liver

Torres ke Chelsea, Suarez ke Liverpool

Tempo

Tempo – Selasa, 1 Februari

TEMPO Interaktif, London – Dua klub Liga Primer Inggris, Liverpool dan Chelsea mencapai kata sepakat pada Selasa (1/2). Liverpool setuju melepas penyerang Fernando Torres ke Chelsea dengan harga 50 juta pounds atau sekitar Rp 724 miliar.

Dalam situs resminya, Liverpool membenarkan kabar tersebut. “Kami telah setuju dengan nilai yang ditawar Chelsea untuk mendapatkan Fernando Torres, Torres telah diizinkan untuk berbicara langsung dengan klub London itu.”

Torres, 26 tahun, langsung terbang dari Liverpool ke London. Dia akan menjalani sejumlah tes kesehatan di pusat pelatihan Chelsea di Cobham. Liverpool rela melepas Torres ke Chelsea setelah mendapatkan Luis Suarez dari Ajax Amsterdam dan Andy Caroll dari Newcastle United.

Torres tiba di Merseyside pada 2007 dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 26,5 juta pounds, musim ini bintang timnas Spanyol ini tampil kurang greget. Dia hanya mencetak 7 gol bagi the Reds pada musim ini. Namun dari 102 penampilannya bersama Liverpool, Torres mencetak 65 gol.

Sebagai pengganti Torres, Liverpool mendatangkan Andy Caroll dari Newcastle United. Carooll dibeli dengan nilai transger 35 juta pounds atau sekitar Rp 506 miliar. Sebelumnya Liverpool menawar striker 21 tahun ini dengan harga 25 juta pounds tapi Newcastle menolak. Akhirnya kesepakatan tercapai setelah Liverpool menambah 10 juta pounds dari tawaran semula.

Caroll akan bergabung di Anfield bersama striker Ajax Amsterdam, Luis Suarez yang juga dibeli Liverpool pada akhir jendela transfer musim dingin. Suarez diboyong ke Liverpool dengan nilai 22,8 juta pounds atau sekitar Rp 330 miliar. Mereka berdua akan memperkuat lini depan Liverpool yang ditinggal Torres.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s