The Gunners Tundukkan Barca

Liputan 6

Liputan 6 – Kamis, 17 Februari
The Gunners Tundukkan Barca

Liputan6.com, London: Tertinggal lebih dulu, Arsenal membalikkan keadaan untuk memukul Barcelona 2-1 (0-1) dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (16/2) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Gol David Villa dibalas sebuah gol masing-masing dari Robin van Persie dan Andrey Arshavin.

Arsenal memulai babak pertama dengan gebrakan menjanjikan. Permainan berjalan enam menit Robin van Persie sudah menebar teror ketika melepaskan tembakan jitu yang bisa dihalau kiper Victor Valdes. Barca yang mulai menemukan bentuk permainan mengancam di menit ke-15. Ancaman serius yang gagal dimanfaatkan Lionel Messi ketika sudah berhadapan dengan kiper Wojciech Szczesny.

Barca membungkam pendukung The Gunners di menit ke-26. Keunggulan Azulgrana diawali serangan balik yang dibangun Messi. Keteledoran Gael Clichy dalam skema perangkap offside dimaksimalkan Villa. Berhadapan dengan Szczesny, Villa dengan dingin melepaskan tendangan ke gawang.

Pedro Ridriguez nyaris menggandakan keunggulan Barca di menit ke-29 ketika sepakan tumitnya dihalau Szczesny. Selang hitungan detik Van Persie gagal menyamakan kedudukan setelah menerima umpan terobosan Jack Wilshere. Sedangkan gol Messi di menit ke-38 dianulir wasit akibat offside. Skor 1-0 milik Barca bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Arsenal bernafsu memburu gol penyeimbang, tetapi kesulitan menembus pertahanan Barca. Baru di menit ke-65 ancaman datang dari Van Persie yang tembakannya bisa dibaca Valdes. Setelah tembakan Messi dari jarak dekat hanya menggoyang jala samping, Pep Guardiola menarik Villa dan memasukkan Seydou Keita di menit ke-69. Jelas pergantian untuk memperkuat lini tengah.

Sementara, di saat hampir berbarengan, Arsene Wenger menambah daya dobrak The Gunners dengan mengaktifkan Arshavin. Tak puas juga, Wenger menyusupkan Nicklas Bendtner. Ini menjadi titik balik permainan Arsenal. Serangan jadi lebih tajam dan di menit ke-78 Van Persie mengecoh Valdes untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Kepercayaan diri Arsenal bertambah dan di menit ke-83 visi tajam Fabregas dalam membangun serangan balik dan assist sempurna dari Samir Nasri dikonversi tanpa cela Arshavin. Skor 2-1 dipertahankan Fabregas dan kawan-kawan hingga permainan berakhir. Hasil ini menjadi modal berharga untuk leg kedua di Nou Camp.

Guardiola Akui Arsenal Bermain Luar Biasa

VIVAnews

By Amril AmarullahKamis, 17 Februari

VIVAnews – Sempat unggul lebih dulu, Barcelona akhirnya takluk 2-1 dari Arsenal di Emirates Stadium dinihari tadi dalam lanjutan Liga Champions babak 16 besar leg pertama.

Pertandingan juga berjalan menghibur karena banyak peluang diciptakan kedua tim. Pelatih Pep Guardiola juga mengakui pertandingan berjalan menarik. “Sebuah permainan yang fantastis dengan banyak peluang dari masing-masing tim,” katanya, Kamis 17 Februari 2011.

Guardiola juga memuji skuad Arsenal yang tampil dengan gaya permainan yang dikaguminya. “Arsenal selalu menjadi skuad yang bagus, mereka kuat dan tangguh. Kami mendominasi dan kurang lebih mengendalikan permainan. Sayangnya kami kalah, tapi begitulah sepakbola,” ungkap Guardiola dikutip Goal.

Guardiola juga mengetahui bagaimana bagusnya Arsenal dan bagaimana pasukan The Gunners bisa memainkan serangan balik. “Ini adalah kompetisi Eropa dan kami sadar lawan yang kami hadapi adalah mereka yang memiliki level tinggi di babak ini. Saya mengagumi gaya permainan Arsenal,” tandasnya.

Dengan hasil ini Barcelona bisa lolos dengan meraih kemenangan 1-0 di Nou Camp tiga minggu lagi. Sementara Arsenal hanya butuh hasil seri.

Untuk melaju ke babak delapan besar, Arsenal belum sepenuhnya aman. Arsenal akan kembali bertemu dengan Barcelona pada leg kedua di kandang di Camp Nou.

Klik di sini untuk melihat video laga prestisius ini.

Van Persie Seimbangkan Kedudukan

Liputan 6

Liputan 6 – Kamis, 17 Februari

Liputan6.com, London: Serangan demi serangan yang dibangun Arsenal akhirnya memperoleh gol penyeimbang ketika pertandingan berjalan 78 menit. Gol yang menggelorakan pendukung Arsenal di Emirates Stadium disumbangkan Robin van Persie.

Perjudian Arsene Wenger dengan memasukkan Nicklas Bendtner dan Andrey Arshavin membuahkan hasil positif. Berawal dari umpan Gael Clichy, Van Persie dengan cermat mengecoh Victor Valdes. Striker Timnas Belanda ini melepaskan tembakan di antara tiang dekat dan Valdes yang sudah mati langkah.(DIM)

5 rekomendasi

Artikel Terkait

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s