music

DPRD Minta ‘ARWAH GOYANG KARAWANG’ Dihentikan

Kapanlagi.com

Kapanlagi.com – Kamis, 17 Februari
DPRD Minta ‘ARWAH GOYANG KARAWANG’ Dihentikan

Peredaran film ARWAH GOYANG KARAWANG harus dihentikan, jika dibiarkan tayang di seluruh Indonesia akan membangun citra negatif terhadap daerah Karawang. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua III DPRD Karawang, Budiwanto.

“Apapun alasannya, film itu tidak boleh tayang, karena telah meresahkan masyarakat Karawang secara umum,” kata Budiwanto, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (16/02/2011).

Dikatakannya, hadirnya film yang dibintangi Dewi Perssik dan Julia Perez itu kini sudah meresahkan masyarakat Karawang. Hal itu ditandai dengan adanya penolakan dari berbagai pihak, organisasi perempuan, LSM, ormas, seniman jaipong, dan lain-lain.

Bahkan, kata dia, pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang juga menyampaikan secara terbuka penolakan film itu.

Atas hal tersebut, disarankan agar produser atau pihak yang berwenang menghentikan peredaran film itu. Sehingga tidak tayang di seluruh bioskop seluruh Indonesia.

Politisi dari PKS tersebut mengaku mendukung aksi penolakan berbagai pihak mengenai peredaran film tersebut, karena sudah dinilai berbagai pihak ‘mencatut’ nama Karawang dan tari jaipong.

“Dalam film itu bukan menonjolkan tari jaipong sebagai seni dan budaya lokal,” katanya.

Budiwanto menyarankan agar pejabat terkait di Pemkab Karawang menggali arsip kembali, sebab dikhawatirkan penggunaan nama Karawang pada judul film tersebut dilakukan atas izin pejabat di lingkungan Pemkab Karawang sebelumnya.

Sementara itu, sebagai bentuk penolakan terhadap peredaran film tersebut, ribuan masyarakat Karawang yang tergabung dalam LSM Lodaya Karawang berencana berunjuk rasa ke kantor bupati setempat, Kamis (17/2).

“Unjuk rasa kami lakukan agar pemda tegas menolak peredaran film itu, sehingga bisa dikoordinasikan ke pemerintah pusat mengenai penolakan film tersebut,” kata

Bandung Drums Day Tarik Perhatian Dream Theater

Kapanlagi.com

Kapanlagi.com – Sabtu, 5 Februari
Bandung Drums Day Tarik Perhatian Dream Theater

Event Badung Drums Day (BDD) yang digelar tahun 2010 lalu ternyata mendapat sambutan yang sangat baik hingga ke Eropa dan Amerika. Bahkan grup rock progresif asal Amerika, Dream Theater dikabarkan ingin bermain di even ini.

“Ternyata sambutannya cukup baik sampai ke negara Eropa sampai ke Dream Theater mereka email ke Gilang Ramdhan ingin main di Bandung Drums Day 2011,” ujar Pepep drumer ST12 saat dijumpai di Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (1/2).

Sukses di gelaran tahun 2010, Pepep mengatakan saat ini tengah menyiapkan proposal untuk BDD 2011. Mereka juga akan mengadakan pra BDD serta tur kecil di Jawa Barat dan setelah itu akan digelar di seluruh pulau Jawa.

“Kita sedang siapkan proposal dan sebelumnya itu ada pra Bandung Drums Day 2011, jadi kita akan adakan tur BDD kecil sekitar 6 kota Jawa Barat baru kita adakan BDD 2011 dan setelah itu baru BDD (Bandung Drums Days) goes to Java,” terang Pepep.

Di gelaran 2011 ini konsep akan dibagi dengan berbagai variasi agar semakin menarik. Dan nantinya mereka akan memberikan sebuah penghargaan untuk Beni Mustofa drumer di era 70an.

“Ada yang coaching clinic, bermain dengan lagu drum. Kita berikan achievment ke Beni Mustofa. Suguhan drum-drum menarik dari anak-anak kecil,” imbuhnya

Lebih lanjut Pepep menambahkan karena gelaran ini menyedot minat yang banyak bahkan pihak sponsor menjadikan even ini sebagai program baru.

“Di luar prediksi sekitar 4000 sampai pihak sponsor djarum memasukkan BDD jadi agenda baru di program pusat,” tukasnya. (kpl/gum/faj)

Ketua LSM Lodaya Karawang, Nace Permana. (antara/dar)

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s