Kiat Liverpool Redam Isu Reina

Liputan 6

Liputan 6 – Senin, 21 Februari
Kiat Liverpool Redam Isu Reina

Liputan6.com, Liverpool: Bertanding di Liga Champions dan bermain bersama klub yang mempunyai kans besar tampil sebagai juara Liga Premier. Itulah pernyataan penjaga gawang nomor satu Liverpool, Pepe Reina, menyikapi isu tentang keterkaitan Manchester United yang sedang mencari suksesor Edwin van der Sar (Baca: Reina Buka Pintu untuk MU).

Karenanya, The Reds yang kebakaran jenggot diklaim bakal menyodorkan kenaikan gaji kepada portiere berusia 28 tahun itu sebesar 10 ribu pound per minggunya. Artinya, Reina yang sejatinya terikat kontrak sampai Juni 2016, akan mendapat bayaran senilai 110 ribu pound. Menurut rencana, untuk merealisasikan tawaran tersebut, agen Reina, Manuel Garcia Quilon akan bertemu dengan petinggi The Reds bulan depan.

Tak hanya kepada Reina, Liverpool pun segera menyodorkan kontrak anyar bagi penyerangnya asal Belanda, Dirk Kuyt. Kontrak kerja pemain berusia 30 tahun itu di Anfield Stadium bakal usai di pengujung musim depan. Kabar gembira bagi The Reds, Kuyt sendiri berhasrat tetap tinggal di Merseyside. Kontrak kerja saya tersisa satu musim. Kami belum pernah membicarakan soal kontrak baru. Namun, saya merasa tinggal di Liverpool seperti rumah saya sendiri. Saya tidak berniat pergi, tegas Kuyt.

Proposal kenaikan gaji dan kontrak anyar bagi Reina dan Kuyt, dua pemain yang menjadi pilar Liverpool saat ini, merupakan sinyal yang sangat jelas jika owner baru klub, John W Henry, bakal mengubah status Kenny Dalglish dari caretaker menjadi manajer permanen di akhir musim.(MEG/Mirror)

Genoa Luar Biasa!

Liputan 6

Liputan 6 – Senin, 21 Februari

Liputan6.com, Genoa: Drama terjadi di Communale Luigi Ferraris. Dalam lanjutan Serie A Italia di pekan ke-26, tuan rumah Genoa yang sempat tertinggal tga gol dari AS Roma isecara sensasional mampu bangkit dan justru tampil sebagai pemenang di akhir pertandingan dengan skor 4-3 (0-2). Hasil ini kian menyudutkan pelatih Giallorossi Claudio Ranieri. Pasalnya, inilah kekalahan keempat kali secara beruntun yang dialami Francesco Totti dkk di semua ajang kompetisi.

Mourinho Senang Real Perpendek Jarak dengan Barca

Antara

Antara – Minggu, 20 Februari
Mourinho Senang Real Perpendek Jarak dengan Barca

Madrid (ANTARA/AFP) – Pelatih Real Madrid asal Portugal Jose Mourinho merayakan rekor sembilan tahun tak terkalahkan di pertandingan liga ketika tim nya mengalahkan Levante 2-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu waktu setempat, dan sekaligus memperpendek jarak menjadi dua poin atas pimpinan klasemen Barcelona.

Gol di babak pertama menit keenam dari pemain depan Karim Benzema dan dari pemain belakang asal Portugal Ricardo Carvcalho cukup membantu Real mencatat rekor sempurna menang 12 pertandingan kandang di liga dan tetap dalam posisi menekan Barcelona dalam perburuan gelar.

Sukses itu juga berarti Mourinho terus memperpanjang rekor personalnya tak terkalahkan di kandang juga saat menangani FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid hingga sembilan tahun dimana kekalahan terakhirnya terjadi pada 23 Pebruari 2002 ketika timnya Porto kalah 2-3 dari Beira Mar.

Sementara itu Barcelona yang mengalami kekalahan 1-2 dari Arsenal di pertandingan liga champion, berharap bisa memenangi pertandingan kandang melawan Atletic Bilbao pada pertandingan Minggu untuk menjaga keunggulan lima poin di posisi pimpinan klasemen.

“Kami tidak bermain bertahan tapi justru menekan pada babak kedua,” kata Mourinho.

“Saya tidak tahu apakah saya akan menonton pertandingan Barcelona lawan Atletic Bilbao pada Minggu, kami terbang ke Lyon pada Senin, dan berharap saya bisa bersama keluarga,” tambahnya.

Dalam pertandingan melawan Levante, Mourinho tidak menurunkan Mesut Ozil, Xabi Alonso dan Emmanuel Adebayor yang akan disimpan untuk diturunkan melawan Lyon di liga champion, Selasa, namun timnya masih cukup kuat bagi Levante yang pernah digasak 8-0 di Piala Raja.

Wenger Minta Pemain Tidak Pandang Enteng Orient

Antara

Antara – Minggu, 20 Februari
Wenger Minta Pemain Tidak Pandang Enteng Orient

LONDON (ANTARA/AFP) – Arsene Wenger meminta para pemain Arsenal untuk tidak memandang enteng tim divisi satu Leyton Orient saat kedua tim bertemu di babak kelima Piala FA pada Minggu (20/2).

Ia juga menuntut agar para anak asuhannya itu tetap mempertahankan performa puncak yang telah mereka tunjukkan ketika berhasil mengalahkan Barcelona di pertandingan Liga Champions Rabu malam lalu.

Arsenal pada pertandingan itu berhasil membuka peluang untuk maju ke putaran selanjutnya kompetisi Liga Champions setelah bangkit dari kecolongan pada babak pertama untuk kemudian mengalahkan juara Liga Spanyol Barcelona 2-1, yang memberi mereka keuntungan jumlah gol pada pertemuan kedua di kandang Barcelona Maret mendatang.

Meskipun demikian Wenger masih mengkhawatirkan konsistensi dan kekuatan mental anak-anak asuhannya mengingat pada pertandingan sebelumnya Arsenal sempat membuang percuma keunggulan empat gol dari Newcastle United dalam pertandingan yang berkesudahan dengan hasil seri 4-4 itu.

Pelatih the Gunners itu merasa yakin timnya akan bisa sukses di keempat kompetisi yang sedang mereka ikuti saat ini — Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga — asal saja mereka bisa menghindari kecolongan-kecolongan yang tidak perlu sebagaimana halnya yang mereka alami ketika melawan Newcastle.

Dalam pertandingan di Stadion Matchroom nanti Arsenal mungkin tidak akan menghadapi tantangan seberat apa yang telah mereka hadapi ketika melawan Barcelona, tetapi walaupun demikian sang pelatih tetap meminta agar momentum performa puncak yang sedang mereka raih tetap dipertahankan.

“Kami bisa mendapatkan rasa hormat yang lebih dari semua orang jika pada hari Minggu nanti bermain dengan komitmen yang benar-benar penuh, sehingga dengan demikian tidak akan ada lagi yang dapat mengatakan bahwa tim ini belum siap untuk meraih prestasi puncak dan masih memilih-milih kompetisi atau pertandingan yang diikutinya,” kata Wenger.

“Untuk menjadi seseorang atau sebuah tim yang selalu kompetitif dan tetap dalam performa puncak maka Anda harus benar-benar seratus persen berkomitmen dalam setiap pertandingan,” tambahnya.

“Media membeda-bedakan level satu kompetisi dari kompetisi lainnya, tetapi bagi kami hal itu tidak berlaku. Untuk memenangi suatu turnamen kami tidak boleh menganggap remeh satu kompetisi dan mementingkan kompetisi lainnya, kami harus mampu berada di satu kompetisi ke kompetisi yang lain dengan komitmen yang sama persis,” tandasnya lagi.

Arsenal terakhir kalinya meraih Piala FA pada 2005, dan semenjak saat itu mereka selalu gagal dalam merebut kembali Piala itu, tetapi saat ini Wenger sedang dalam motivasi dan rasa percaya diri yang tinggi tentang kemampuan anak-anak asuhannya untuk menyapu bersih semua gelar pada musim ini.

“Kami ingin meraih kesuksesan di dalam setiap kompetisi, dan kami yakin bisa melakukannya, tetapi semua itu tergantung pada sejauh mana kami bertekad kuat dengan keyakinan itu dan sejauh mana kami memperlihatkan komitmen untuk meraihnya,” kata Wenger berfilosofis.

“Saya yakin kami sedang lapar-laparnya akan kemenangan dan kami memiliki talenta-talenta yang cukup untuk mewujudkannya, dan kami semua berkomitmen untuk mencapai hasil yang setinggi-tingginya,” ujar Wenger.

Wenger layak menggantungkan harapannya sedemikian tinggi mengingat beberapa pemain yang sebelumnya cedera atau terkena larangan bertanding sekarang telah bisa turun kembali, misalnya Johan Djourou yang telah pulih dari cedera punggung, Theo Walcott yang juga telah pulih dari cedera otot paha, dan Bacary Sagna yang telah bebas dari larangan bertanding.

“Sudah beberapa pertandingan yang kami lakoni dan tidak seorangpun pemain yang mengalami cedera serius, dan ini sangat menggembirakan,” kata Wenger.

“Djourou terlihat jauh lebih baik dari yang diperkirakan, Walcott juga, hanya Abou Diaby yang masih terkena larangan bertanding, tetapi hal itu tidak masalah karena dia juga sedang tidak fit,” jelas Wenger.

Sementara klub sepak bola Leyton Orient sedang dilanda kecemasan akan masa depan mereka, setelah dalam minggu-minggu terakhir ini West Ham gencar mengajukan proposal untuk mengambil-alih stadion tetangga mereka Olympic Stadium setelah Olimpiade 2012 selesai dilaksanakan.

Markas klub tim divisi satu ini terletak dekat dengan stadion Olympic yang diincar West Ham, dan ketua klub Orient, Barry Hearn, telah menyampaikan kekhawatirannya tentang dampak kehadiran tim Liga Utama itu di dekat markas Orient yang diperkirakan dapat “membunuh” klub kecil seperti mereka.

Tetapi pada akhir pekan ini perhatian akan beralih kembali ke masalah sepak bola, sebab bagaimanapun klub Orient yang ditukangi Russell Slade juga sedang dalam performa puncak menyusul rekor tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka, dan saat ini mereka tengah berada di posisi sepuluh klasemen sementara divisi satu.

Bek tengah Orient, Ben Chorley, yang pernah menjadi pemain Arsenal dan kemudian dilepas oleh Wenger pada 2003, bertekad untuk membuat kecewa mantan klubnya itu.

“Ketika saya berada di tim muda Arsenal, kami mencatatkan banyak keberhasilan, tetapi saya saat itu berusia 21 tahun dan berada dalam tahun ketiga kontrak profesional saya, dan saya sebenarnya punya kesempatan untuk dikontrak oleh klub Wimbledon,” kata Chorley.

“Saya bertekad untuk menunjukkan permainan terbaik saya nanti, dan masa lalu tidak akan mempengaruhi saya sama sekali. Setelah 250 kali turun dalam berbagai pertandingan, akhirnya saya punya kesempatan untuk menghadapi Arsenal dan saya akan buktikan bahwa mereka salah telah melepas saya dulu,” tekad Ben Chorley.

Inter Rekatkan Jarak dengan Milan

Liputan 6

Liputan 6 – Minggu, 20 Februari

Liputan6.com, Milan: Inter Milan mendekatkan jarak dengan AC Milan di puncak klasemen. Akan tetapi, Inter mendapatkan perlawanan berat untuk bisa mengalahkan Cagliari 1-0 di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (19/2) malam waktu setempat atau Ahad dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan La Beneamata kental berbau keberuntungan. Gol bunuh diri dari Michele Canini terjadi ketika bola umpan Houssine Kharja menerpa dirinya sebelum nyelonong masuk ke gawang di menit ketujuh. Namun setelah itu Cagilari jadi sangat trengginas.

Hampir di sepanjang laga Cagliari lebih mampu mengendalikan permainan. Sejumlah peluang dimiliki Isolani namun sampai pertandingan usai mereka harus meninggalkan Milan dengan tangan hampa.

Kemenangan ini untuk sementara mengangkat Inter ke posisi dua dengan perolehan 50 poin atau hanya terpaut dua poin dari Milan dan unggul satu poin tepat di atas Napoli yang masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Susunan pemain:

Inter: Julio Cesar; Maicon (kk), Ranocchia, Cordoba, Nagatomo; Zanetti, Thiago Motta (Cambiasso 72); Pandev, Kharja (Mariga 78 (kk)), Etoo (Stankovic 61); Pazzini.

Cagliari: Agazzi; Pisano, Astori, Canini, Agostini; Biondini, Conti, Lazzari; Cossu (kk) (Nainggolan 69); Nene, Acquafresca (Ragatzu 64).

Chelsea Tersingkir Di Piala Fa Lewat Adu Penalti

Antara

Antara – Minggu, 20 Februari
Chelsea Tersingkir Di Piala Fa Lewat Adu Penalti

London, 19/2 (ANTARA/AFP) – Juara bertahan Piala FA Chelsea secara dramatis tersingkir dari turnamen Piala FA setelah kalah dalam sebuah drama adu penalti 3-4 melawan Everton pada putaran keempat turnamen itu Sabtu.

Chelsea sepertinya akan dapat melaju ke putaran kelima Piala FA ketika pemain tengahnya Frank Lampard berhasil mencetak gol pada menit ke-104 babak perpanjangan waktu pertama di stadion Stamford Bridge.

Tetapi sebuah tendangan bebas melengkung Leighton Baines pada menit ke 119 babak perpanjangan waktu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sehingga penentuan pemenang harus dilakukan melalui adu penalti.

Bahkan dalam adu penalti Chelsea sempat unggul terlebih dahulu ketika Lampard dan Didier Drogba berhasil menyarangkan bola mereka masing-masing, sementara di pihak Everton Baines gagal menjadi algojo yang baik sehingga Chelsea sempat unggul 2-0.

Phil Jagielka memberi asa bagi Everton dengan penaltinya yang bersih memasuki jala Peter Chech, sementara sebelumnya Nicolas Anelka gagal menyarangkan bolanya setelah sempat ditepis oleh Tim Howard.

Mikel Arteta kemudian mencetak gol untuk Everton untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dan ketika Ashley Cole yang mendapat giliran sebagai pemain kelima Chelsea dalam adu penalti itu tidak berhasil menyarangkan bolanya karena bola tendangannya meleset jauh dari gawang Tim Howard.

Penentuan nasib Everton dan Chelsea pun kemudian berada di kaki kapten Everton Phil Neville.

Phil Neville akhirnya berhasil menyarangkan bolanya ke gawang Peter Chech sehingga membuat Everton mendapat kenangan manis karena keberhasilan mereka menaklukkan juara bertahan Chelsea dengan skor akhir 4-3.

Selanjutnya lawan yang akan dihadapai Everton pada putaran berikutnya adalah Reading.

Kekalahan itu membuat peluang Chelsea untuk menjuarai salah satu turnamen domestik pada musim ini menjadi tak menentu.

Saat ini di kompetisi Liga Utama Inggris, Chelsea tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United, dan satu-satunya kesempatan mereka yang paling realistis untuk menjadi yang terbaik adalah di kancah Liga Champion.

Ada Waswas Soal Tevez

Liputan 6

Liputan 6 – Sabtu, 19 Februari
Ada Waswas Soal Tevez

Liputan6.com, Manchester: Striker Manchester City Carlos Tevez merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Inggris. Penyerang berusia 27 tahun itu per minggunya menerima 257 ribu pound atau Rp 3,6 miliar yang baru memasuki tahun kedua dari kontrak lima tahun yang ditandatangani.

Tetapi tetap muncul kekhawatiran Tevez masih meminta lebih. City bisa berkompromi dengan memperbaiki penerimaannya soal hak imej. Kalau disepakati kocek Tevez per minggunya bisa bertambah 40 ribu pound (Rp 572 juta). Tetap saja City takut agen Tevez belum juga puas.

City musim panas lalu bisa meyakinkan Tevez untuk tetap di Eastlands. Tevez juga menyatakan perbedaan paham dengan klub sudah dilupakan. Tevez sangat terpangaruh oleh Kia Joorabchian. Ia selalu mendengarkan pendapat agennya tersebut perihal urusan keuangan maupun sepakbola.

Jika Tevez sampai mengutarakan niatnya untuk hengkang lagi musim panas nanti, City dihadapkan harus bersiap kehilangan pemain berusia 27 tahun tersebut. Barcelona dan Inter Milan sangat berminat memanfaatkan jasanya. Belum lagi Real Madrid yang membutuhkan tambahan amunisi di barisan depan.(DIM/The Sun)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s