my sport

Tiga Hari Nonstop Main Games, Pria Cina Meninggal

Republika

Republika – Kamis, 24 Februari
Tiga Hari Nonstop Main Games, Pria Cina Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING – Seorang warga Cina dikabarkan tewas setelah tiga hari berturut-turut menghabiskan waktunya bermain game online. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, pria berusia 30 tahun yang tidak disebutkan namanya itu sempat kehilangan kesadaran karena selama tiga hari tidak makan dan tidur.

Menurut BBC, pria tersebut menghabiskan waktunya selama tiga hari terakhir di sebuah kafe warnet di pinggirian kota Beijing. Sejumlah pengunjung kafe internet yang berada di lokasi kejadian itu segera melarikan pria tersebut ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh pertolongan. Namun sayang, nyawanya tidak terselamatkan.

Sebelum tewas, pria tersebut mengaku telah menghabiskan uang senilai 1.500 dolar AS (Rp 13 juta) untuk memuaskan hobinya tersebut. Kasus serupa sebenarnya pernah terjadi pada 2005. Seorang pria berusia 28 tahun saat itu ditemukan tewas di Korea Selatan setelah bermain game online selama 50 jam nonstop.

Saat ini warga yang menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhan informasi di Cina mencapai 450 juta orang. Mereka umumnya adalah anak muda atau remaja. Jumlah tersebut termasuk mereka yang menggunakannya untuk permainan game online.

Menurut blogs.FT.com, hasil riset menunjukkan puluhan juta pemuda di Cina telah kecanduan permainan internet. Meski penguasa Cina telah membatasi penggunaan fasilitas komunikasi tersebut karena alasan keamanan, jumlah pengguna jasa permainan melalui internet di Cina telah melampaui angka pengguna permainan internet di Amerika Serikat.

Sontekan Gomez Menangkan Bayern Atas Inter

Antara

Antara – 49 menit lalu
Sontekan Gomez Menangkan Bayern Atas Inter

Milan (ANTARA/AFP) – Mario Gomez mencetak gol kemenangan Bayern Munich atas Inter Milan pada menit akhir babak kedua pertandingan leg pertama putaran 16 besar Liga Champion di Stadion San Siro Milan, Rabu (Kamis dini hari WIB).

Kemenangan 1-0 tim Jerman itu juga berarti bahwa semua dari tiga tim Italia yang masih bertahan di kompetisi Liga Champion telah menelan kekalahan di kandang masing-masing dan ketiganya berpotensi tersingkir karena harus menghadapi pertandingan tandang dalam upaya mereka lolos ke putaran selanjutnya.

Bagi Bayern sendiri kemenangan itu berarti terbalasnya dendam mereka atas tim yang pada babak final liga yang sama mengalahkan mereka pada Mai tahun lalu.

Bayern hampir saja membiarkan Inter unggul pada menit kedua pertandingan ketika sebuah bola hasil tendangan bebas Wesley Sneijder berhasil dikuasai oleh Andrea Ranocchia sendirian pada jarak delapan yard (sekitar tujuh meter) dari mulut gawang Bayern yang kemudian menyia-nyiakan kesempatan emas itu karena bola sontekannya melebar.

Tim Jerman tersebut kemudian memperoleh dua kesempatan dalam jarak waktu yang berdekatan ketika sebuah tembakan Franck Ribery berhasil diblok Lucio, dan bola tendangan Thomas Mueller tak berhasil sampai ke mulut gawang karena mengenai tubuh Ranocchia.

Kejadian itu membuat para bek Inter mundur bertahan yang kemudian dimanfaatkan oleh Luiz Gustavo yang mencoba peruntungannya dengan menembakkan bola dari jarak 25 yard (sekitar 23 meter) yang ternyata melebar.

Beberapa saat kemudian ia kembali melepaskan sebuah tendangan dari jarak 30 yard (27 meter) yang melenceng karena sempat menyentuh tubuh pemain Inter dan hampir berhasil bersarang di sudut atas gawang Julio Cesar.

Pertandingan berlangsung seru karena Inter juga berhasil menciptakan peluang-peluang hasil kreasi brilian Eto`o yang sering memperdaya Holger Badstuber sehingga membuat pelatih Bayern Louis van Gaal memutuskan untuk mengirim pemain Brazi Breno meredam kelincahan kapten timnas Kamerun itu.

Di pihak Bayern pergerakan-pergerakan Arjen Robben juga sering membahayakan gawang Julio Cesar karena bola-bola lambung dan operan-operannya sering membuat rekan setimnya mendapat umpan-umpan matang yang selalu berakhir dengan tendangan atau tandukan yang meleset.

Tercatat pada menit ke 24 Ribbery hampir berhasil mencuri bola lambung yang disodorkan oleh Robben ke mulut gawang Inter, dan beberapa menit berikutnya bola Robben yang lolos dari hadangan dua pemain belakang Inter berhasil diteruskan oleh Phillip Lahm ke kaki Gomez yang gagal memaksimalkan umpan manis tersebut karena bola tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang Cesar.

Sneijder dan Maicon sempat mendapat beberapa kesempatan emas mencetak gol ke gawang Bayern yang sempat kehilangan konsentrasi dalam disiplin pertahanan mereka, namun tidak satupun yang berhasil dimaksimalkan.

Babak kedua

Robben menciptakan satu peluang terbaik dalam pertandingan itu bagi Mueller dua menit setelah peluit babak kedua dibunyikan, tetapi bola lambung matang yang disodorkan Robben hanya berhasil disambut dengan sebuah sundulan melebar dari tiang gawang oleh pemain muda Jerman tersebut.

Kemudian dalam sebuah serangan balik yang cepat Robben hampir berhasil membobol gawang Cesar namun karena tendangannya dilakukan dengan kaki kanan Roben tidak dapat memaksimalkan peluang itu.

Giliran Eto`o yang kemudian melakukan serangan balik setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Bayern yang salah mengambil posisi, tetapi Kraft berhasil memblok bola Eto`o yang kemudian coba dimanfaatkan oleh Cambiasso, namun bolanya melayang di atas mistar gawang Bayern.

Kedua belah pihak terus melakukan serangan silih berganti sampai akhirnya pada menit ke-90 Julio Cesar melakukan kesalahan karena tidak menangkap dengan sempurna sebuah tendangan jarak jauh Robben sehingga bola mentah hasil blok Cesar itu berhasil dimanfaatkan oleh Gomez dengan sebuah sontekan yang tak dapat lagi diselamatkan kiper Inter Milan tersebut.

Bayern Munich membawa pulang kemenangan tandang berharga 1-0 yang memberi mereka kesempatan besar lolos ke babak selanjutnya karena pertandingan berikutnya akan diadakan di Alianz Arena, kandang mereka sendiri.

Gomez Pastikan Kemenangan Bayern

Liputan 6

Liputan 6 – Kamis, 24 Februari

Liputan6.com, Milan: Gol Mario Gomez menjelang pertandingan usai membayar sakit hati Bayern Muenchen atas Inter Milan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gomez menghasilkan gol semata wayang yang memastikan Bayern membawa pulang kemenangan 1-0 dari Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (23/2) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Sedikitnya dua peluang emas dimiliki Nerazzurri di paruh pertama. Pertama, peluang di menit ke-21, dimiliki Esteban Cambiasso namun sepakan gelandang asal Argentina itu masih bisa diblok kiper muda Bayern Thomas Kraaft. Kedua, peluang dari Samuel Etoo juga masih bisa dihalau Kraaft.

Di antara dua peluang Inter tersebut, Bayern nyaris mencuri gol ketika umpan silang Arjen Robben diteruskan Franck Ribery dengan sundulan. Apes bagi Ribery, sundulannya yang sudah melewati Julio Cesar hanya menerpa mistar gawang. Hingga memasuki jeda kedudukan tetap 0-0.

Bayern nyaris membungkam publik Meazza ketika Mueller mendapatkan peluang dua menit paruh kedua berjalan. Sayang peluang manis itu gagal dimaksimalkan Mueller ketika sundulannya kurang sempurna setelah menerima umpan manis Robben. Satu peluang Bayern lainnya, dari tusukan Robben, menerpa tiang gawang di menit ke-53.

Inter menjawab dan pada menit ke-57 sepakan deras dari Etoo berhasil dihalau Kraaft yang bermain gemilang dalam pertandingan ini. Inter memiliki sejumlah peluang salah satunya sundulan Thiago Motta yang kembali dihalau Kraaft dan memasuki 10 menit terakhir mengurung daerah pertahanan Bayern. Tetapi memasuki menit ke-90, Bayern mencuri gol.

Gomez yang lolos dari penjagaan pemain belakang lawan di dalam kotak penalti dengan tepat melesakkan bola rebound. Tanpa ampun Gomez membungkam publik tuan rumah setelah Julio Cesar kurang cekatan mengantisipasi tendangan Robben dari luar kotak penalti. Hasil ini, menang tanpa kebobolan, menjadi nilai lebih bagi Bayern yang ganti menyambut juara bertahan di Allianz Arena tiga minggu dari sekarang.

Timnas Indonesia Akui Turkmenistan Lebih Unggul

Antara

Antara – Kamis, 24 Februari
Timnas Indonesia Akui Turkmenistan Lebih Unggul

Palembang (ANTARA) – Tim nasional Indonesia mengakui kesebelasan Turkmenistan lebih kuat, sehingga sulit untuk mengungguli tim tamu tersebut pada babak penyisihan pra-Olimpiade, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu malam.

Tim tamu memang kuat, sehingga sulit ditaklukkan, kata pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, kepada wartawan usai pertandingan itu.

Kesebelasan U-23 Indonesia yang diperkuat Oktovianus Maniani dikalahkan Tim Turkmenistan 1-3.

Babak pertama kedua kesebelasan hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Gol tim Indonesia diciptakan Titus pada menit ke 13 dengan memanfaatkan umpan Okto.

Sementara gol basalan Turkmenistan diciptakan Amanov pada menit ke 16 pertandingan berlangsung, sehingga kedudukan 1-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, gol tambahan Turkmenistan masing-masing diciptakan pada menit ke 80 dan 85, sehingga kedudukan menjadi 3-1 untuk kemenangan tim tamu.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl menyatakan, memang dalam pertandingan tersebut pihaknya main di sayap tetapi kekuatan lawan belum terkalahkan.

Sehubungan itu, pihaknya akan memaksimalkan latihan, agar pada laga lanjutan (laga tandang, Red) nanti bisa menang, ujar dia pula.

Hal ini karena peluang menang laga lanjutan cukup berat, karena lawan juga sudah mempersiapkan diri dan bertanding di kandangnya, kata dia.

Pelatih Turkmenistan, Kochumov Amanklych mengatakan, pihaknya memang bermain bagus dan timnya juga solid.

Montella Awali Kerja di Roma Dengan Kemenangan

Antara

Antara – 1 jam 12 menit lalu
Montella Awali Kerja di Roma Dengan Kemenangan

Rome (ANTARA/AFP) – Vincenzo Montella mengawali pekerjaannya di Roma dengan kemenangan 1-0 setelah timnya bekerja berat di Bologna, Rabu, sehingga menghidupkan kembali harapan mereka untuk maju ke kompetisi Liga Champions.

Daniele De Rossi mencetak gol tunggal itu pada menit akhir babak pertama pada pertandingan yang sempat ditunda pada Januari karena turunnya salju tebal.

Kemenangan itu membawa Roma naik ke urutan keenam dalam klasemen sementara kompetisi Liga Italia dan enam poin di bawah saingan sekota Lazio pada babak penyisihan Liga Champions.

Kemenangan itu melegakan klub yang kalah empat kali beruntun, sebelum Claudio Ranieri mundur, Minggu, setelah menyaksikan timnya kalah 3-4 di Genoa, padahal sebelumnya sudah unggul 3-0.

“Kami sudah sembuh dan semangat juang bangkit lagi, yang mungkin tidak kami miliki minggu lalu dalam beberapa pertandingan,” kata pelatih itu.

“Kelihatannya Vincenzo sudah memberi kami sesuatu dalam dua hari ini, ia memiliki keinginan besar untuk memperbaiki penampilan tim,” kata petinggi klub.

“Ia memiliki karakter dan sudah menunjukkannya sebagai pelatih,” katanya.

Aksi pertama Montella adalah melakukan beberapa penggantian pemain dalam tim, menurunkan penjaga gawang dari Brazil Doni menggantikan temannya Julio Sergio, yang menjadi pilihan pertama sejak awal musim.

Pelatih baru itu juga mendudukkan kapten Francesco Totti di bangku cadangan bersama pemain sayap Prancis Jeremy Menez sedangkan Marco Borriello diturunkan di lini depan dan pemain dari Brazil Rodrigo Taddei berada di bagian kanan lini tengah.

Pertandingan itu ditunda pada menit ke-17 Januari lalu, kemudian dimulai lagi Rabu malam dari tendangan pojok, berarti babak pertama hanya dilangsungkan selama 28 menit.

Roma memiliki peluang awal ketika De Rossi memberi umpan kepada Simplicio tetapi tendangannya ditahan Emiliano Viviano.

Kesempatan kedua tim amat sedikit pada babak pertama, di antara peluang milik Riccardo Meggiorini yang diamankan Doni.

Roma akhirnya memimpin pada akhir permainan babak pertama, ketika Mirko Vucinic mendapat bola setelah saling rebut dengan Federico Casarini di dekat gawang, kemudian meneruskannya kepada De Rossi, yang dengan cepat melaksanakan tugasnya dengan jitu.

Tim tamu bermain sabar dan menampilkan gaya konservatif pada babak kedua dan lagi-lagi beberapa kesempatan tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Vucinic menembak tetapi bola membentur tiang gawang dan semenit menjelang pertandingan usai Matteo Brighi melakukan gebrakan hebat ketika turun menggantikan Menez tetapi Viviano memblok tembakan pemain tengah itu.

Hasil Pertandingan Liga Europa FC Porto Melawan Sevilla

Antara

Antara – 1 jam 19 menit lalu
Hasil Pertandingan Liga Europa FC Porto Melawan Sevilla

Paris (ANTARA/AFP) – Berikut ini hasil pertandingan antara FC Porto (Portugal) melawan Sevilla (Spanyol) pada leg kedua 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Porto Rabu (23/2) waktu setempat (Kamis dinihari WIB):

FC Porto 0 Sevilla 1 (Fabiano 71)

FC Porto tetap melaju ke babak 16 besar berkat keuntungan gol tandang karena dalam pertandingan sebelumnya Porto menang di kandang Sevilla 2-1 sehingga hasil agregat pertandingan kedua tim menjadi 2-2.

Ketua Umum PSM Minta Nurdin Introspeksi Diri

Antara

Antara – Kamis, 24 Februari
Ketua Umum PSM Minta Nurdin Introspeksi Diri

Makassar (ANTARA) – Ketua Umum PSM Makassar Ilham Arief Sirajuddin meminta Ketua Umum PSSI Nurdin Halid segera melakukan introspeksi diri dengan banyaknya desakan dari seluruh penjuru negeri untuk memintanya mundur dari jabatannya.

“Dengan banyaknya penolakan dari seluruh penjuru negeri harusnya Nurdin melakukan introspeksi diri lah karena sudah banyak yang tidak menginginkan dirinya menjadi ketua umum PSSI,” ujarnya di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, dukungan penolakan yang terus berdatangan dari seluruh pemerhati dan suporter sepak bola di Indonesia harusnya menjadi bahan introspeksi diri.

Apalagi selama menjabat Ketua Umum PSSI belum mampu memberikan prestasi buat tim nasional kebanggan masyarakat Indonesia.

“Kenapa harus ngotot mempertahankan jabatan kalau prestasi saja belum ada yang diberikan. Apalagi banyaknya desakan dari suporter yang tidak menginginkannya lagi. Harusnya kita malu karena belum bisa memberikan kontribusi,” katanya.

Seain itu, upaya untuk menjegal dua calon ketua umum yakni Arifin Panigoro dan George Toisutta semakin membuktikan bahwa ada skenario untuk mempertahankan “status quo” dan anti perubahan.

Ia menilai jika PSSI mempelintir statuta FIFA demi melanggengkan rezim Nurdin Halid yang selama ini banyak dikecam dan di perbincangkan publik.

Menurutnya, dalam statuta PSSI harus aktif di sepak bola sekurang-kurangnya lima tahun itu dianggap sebagai untuk menjegal Toisutta karena klub PSAD yang dibina Kepal Staf Angkatan Darat itu tak berada dalam naungan PSSI.

Padahal kalau mau melihat stauta asli dari Federasi Sepak Boa Dunia (FIFA), kata Wali Kota Makassar itu, harus aktif dan melakukan pembinaan olah raga selama lima tahun.

“Dalam pasal 10 statuta PSSI dijelaskan jika ada perbedaan statuta maka harus kembali ke statuta aslinya yakni statuta FIFA,” ucapnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s