keajaiban

Senin, 30 Agustus 2010

lubang neraka di bumi yang mengerikan

02:24 donie djava

 

Sudah pasti itu rahasia tuhan. Tapi untuk pintu neraka, sebagian orang percaya jika letaknya ada di Uzbekistan. Ya benar, di negeri ini, ada satu tempat yang memiliki lubang besar berisi kobaran api membara. Tepatnya ada di Darvaz. Tempat ini merupakan semacam kawah namun berada di tanah yang landai hingga menyerupai lubang biasa. Tapi, benar benar aneh, dari dalam kawah itu, keluar sejumlah gas yang flammable alias mudah membeku. Oh, Maksud saya mudah terbakar. Sehingga menciptakan kobaran api di dasar lubang bagaikan neraka.

Menurut cerita penduduk lokal, peristiwa ini bukanlah peristiwa alam murni, namun ada campur tangan manusia yang menimbulkan munculnya peristiwa ini. Konon, hal ini mulai terjadi sekitar 36 tahun yang lalu, yaitu saat para ilmuwan dan peneliti menggali tempat ini untuk mendapatkan gas. Dan tiba tiba, muncul serigala raksasa dari lubang tersebut yang kemudian lepas ke alam sekitar dan konon sampai sekarang masih bersembunyi di hutan sekitar kota itu.

Mengejutkan bukan? Bukan. Bukan itu ceritanya…

Jadi sebenarnya, saat para ilmuwan sedang menggali dan mencari gas, mereka menembus satu dinding tipis dan menemukan sebuah gua. (underground cavern nih ceritanya..) Dan konon gua tersebut sangat besar dan dipenuhi dengan gas yang memiliki kandungan aneh. Setelah di tes menggunakan teknologi yang paling mutakhir di saat itu, di ketahuilah kalau gas itu beracun alias poisononousious… (susah ngeja) Berhubung dinding pembatasnya udah jebol, para ilmuwan ini takut kalau nanti banyak gas yang bocor en keluar dari liangnya sehingga meracuni mesyarakat ataupun biota alam disekitar tempat itu. Sehingga membawa dampak yang buruk. Seperti jadi zombie ato jadi raksasa karena mutasi (kaya ceritanya Ultraman Gaia) . Jadi, mereka sepakat untuk membakar gas tersebut agar habis sebelum keluar dari liangnya. Entah itu pake granat, c4, ato korek gratisannya rokok marliobro, gak dijelaskan sama penduduk local. Dan sejak saat itulah lubang tersebut terus terbakar hingga sekarang…

Apa gak hebat tuh!!Bayangin aja 36 tahun! Gas nya masih gak abis-abis!! Bisa bisa ngalahin persediaan ELPIJI-nya Pertamina tuh!! Dan sebenernya sampai saat ini, api yang ada di hell gate konon tidak berubah tingkat ke-terangannya. Menunjukkan bahwa debit gas yang keluar dari liang itu stabil dan tidak berkurang sampai hari ini juga. Saya heran, kenapa nggak dipasangin keran aja terus dikasih selang en gas nya dibagiin ke penduduk ya? Itung itung nyaingin subsidi ELPIJI Indonesia yang gak jalan-jalan. Skian dari saya, Barz alias Barra. Tunggu Breathtaking Fact lainnya dari BarzAvenue ya

ni adalah daftar 10 lubang besar yang terbuka di bumi dan mencengangkan.

Chuquicamata
Chili


Chuquicamata adalah sebuah lubang terbuka penambangan tembaga di Chili. Ini adalah tambang dengan total produksi terbesar tembaga di dunia – meskipun bukan tambang tembaga terbesar. Tambang yang lebih dari 850 meter dalamnya.

Udachnaya Pipa
Rusia


Udachnaya Pipe adalah sebuah tambang berlian di Rusia. Pemilik tambang merencanakan untuk menghentikan operasinya pada tahun 2010 – yang mendukung pertambangan bawah tanah. Tambang ditemukan pada tahun 1955 dan lebih dari 600 meter.

Sinkhole
Guatemala


Pada tahun 2007, kedalaman mencapai 300 kaki , menelan selusin rumah di Guatemala – membunuh 2 orang dan menyebabkan ribuan orang dievakuasi. Lubang pembuangan itu disebabkan oleh hujan dan aliran limbah bawah tanah.

Diavik Mine
Kanada


The Diavik Mine adalah tambang di Northwest Teritori Kanada. Tambang dibuka pada tahun 2003, menghasilkan 8 juta karat atau sekitar 1.600 kg (3.500 lb) berlian setiap tahun.

Mirny Diamond Mine
Siberia


Mirny Diamond Mine dalamnya mencapai 525m dan memiliki diameter 1200m. Ini adalah yang pertama, dan salah satu yang terbesar, tambang berlian di Uni Soviet. Sekarang ditinggalkan. Sementara itu masih beroperasi, itu akan memakan waktu dua jam untuk truk untuk kendaraan dari atas ke bawah tambang.

Great Blue Hole
Belize


Great Blue Hole adalah lubang pembuangan air di lepas pantai Belize. Lubang mencapai 1.000 meter dan lebar 400 meter. Itu dibentuk sebagai gua kapur selama iceage terakhir.

Bingham Canyon Mine
Utah


Bingham Canyon Mine adalah tambang tembaga di pegunungan Oquirrh, Utah. Tambang adalah 0,75 mil (1.2 km) yang mendalam, 2,5 mil (4 km) lebar. Ini adalah buatan manusia terbesar di dunia penggalian.

Monticello Dam
California


Monticello Dam adalah bendungan di Napa County, California, Amerika Serikat yang paling terkenal karena katup bulat besar dengan laju 48.400 meter kubik per detik.

Kimberley Diamond Mine
Afrika Selatan


Kimberley Diamond Mine (juga dikenal sebagai Big Hole) menjadi tangan terbesar menggali lubang di dunia. Dari 1866-1914 50.000 penambang menggali lubang dengan memilih dan sekop, menghasilkan 2.722 kg berlian. Upaya-upaya sedang dilakukan untuk memilikinya terdaftar sebagai situs warisan dunia.

Darvaza Gas Crater
Turkmenistan


Pada tahun 1971, ahli geologi menemukan deposit bawah tanah secara besar-besaran gas alam di situs ini. Sementara menggali lubang untuk tekan gas, rig pengeboran ambruk meninggalkan lubang besar. Untuk mencegah gas beracun dari keluar, lubang diizinkan untuk dibakar. Itu akan terus menyala hingga hari ini dan telah melakukan hal itu tanpa henti. Anda dapat melihat klip video itu terbakar di sini.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s