news football

Klasemen Liga Inggris

Gareth Barry Jadi Kapten Inggris Lawan Ghana

RepublikaRepublika – Sen, 28 Mar 2011 21.50 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON–Fabio Capello memastikan bahwa gelandang Manchester City Gareth Barry akan menjadi kapten tim nasional Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Ghana di Wembley pada Selasa (29/3). Barry akan mengenakan ban kapten karena pelatih Inggris Fabio Capello mengijinkan kapten yang baru ditunjuk kembali John Terry tidak mengikuti pertandingan tersebut.

Terry, Frank Lampard, Ashley Cole, Wayne Rooney, dan Michael Dawson dipulangkan oleh Capello untuk beristirahat guna menghadapi pertandingan klub-klub mereka masing-masing, yang semuanya berkompetisi di Liga Champions, dan hal itu menjadikan Barry sebagai pemain paling senior yang tersisa di tim.

Barry bahkan tidak masuk dalam 18 pemain yang dipilih Capello dalam kemenangan 2-0 atas Wales pada kualifikasi Euro 2012 Sabtu lalu, tapi ketidakhadiran begitu banyak pemain berpengalaman membuat dia menjadi pilihan kapten terbaik bagi pelatih asal Italia itu. “Barry akan jadi kapten,” kata Capello di Wembley, Senin. “Dia bermain pada seluruh pertandingan bersama saya selain satu pertandingan terakhir.”

“Dia pemain yang bagus dan kapten yang bagus. Dia juga pemain yang paling banyak memperkuat tim nasional Inggris.” Keputusan Capello untuk memberi Terry waktu istirahat terjadi hanya sepekan setelah dia dikritik karena mengganti kapten sebelumnya Rio Ferdinand dengan pemain belakang Chelsea itu.

Pelatih Inggris itu kini menggunakan tujuh kapten berbeda selama masa tugas tiga tahunnya, meskipun Barry memiliki pengalaman sebelumnya memimpin Inggris. Dia mengenakan ban kapten pada babak kedua pertandingan persahabatan melawan Trinidad dan Tobago pada Juni 2008 dan juga sempat menjadi kapten secara singkat selama pertandingan persahabatan berikutnya melawanMesir dan Denmark.

Pemain berusia 30 tahun itu juga memimpin Aston Villa selama tiga tahun sebelum kepindahannya ke Eastlands dan Barry yakin kalau tidak tidak akan terpengaruh dengan tekanan tambahan sebagai kapten tim negaranya itu. “Tentu saja ini akan menjadi sebuah saat yang besar dalam karir saya. Saya sangat menantikan melakukan tugas ini,” kata Barry.

“Saya akan tetap menjadi pemain yang sama seperti biasanya. Anda tidak mengenakan ban kapten dan kemudian berubah. Saya sudah punya pengalaman tiga tahun menjadi kapten Aston Villa. Ada beberapa tanggung jawab tambahan tapi saya tidak akan mengubah cara saya bermain,” katanya.

Gilardino Pimpin Azzurri

Liputan 6Liputan 6 – Sen, 28 Mar 2011 20.28 WIB

Liputan6.com, Milan: Kegembiraan terpancar di wajah Alberto Gilardino. Sebab, striker Fiorentina itu ditunjuk sebagai kapten Timnas Italia dalam pertandingan persahabatan di Kiev melawan Ukraina, Selasa (29/3).

Mengenakan ban kapten besok merupakan kado terindah yang diberikan timnas kepadaku, ujar penyerang berusia 28 tahun ini. Gilardino bangga karena namanya bisa disejajarkan dengan mantan kapten sebelumnya seperti Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon.

Gilardino di pertandingan melawan salah satu tuan rumah Euro 2012 nanti akan berduet dengan striker Villarreal Giuseppe Rossi di lini depan. Kepercayaan memimpin skuad Gli Azzurri juga sebuah kado istimewa buat Gilardino yang selama ini banyak duduk di bangku cadangan.

Tidak ada permusuhan. Jika ada persaingan, saya yakin itu membuat lebih baik setiap individu, tim, dan juga Italia, terangnya. Cesare Prandelli, pelatih Timnas Italia, tahu akan kualitasku. Jadi dia tahu persis apa yang bisa saya berikan buat timnas.

Sementara itu, Prandelli mengumumkan starting line-up yang akan menghadapi Ukraina. Terdapat tujuh perubahan dari skuad ketika Italia mengalahkan Slovenia dalam lanjutan Euro 2012, Jumat (25/3) lalu.

Berikut skuad Italia:

Viviano; Maggio, Gastaldello, Chiellini, Criscito; Marchisio, Nocerino, Montolivo; Aquilani; Rossi, Gilardino.

(DIM/Football/Italia)

 

Nistelrooy `Come Back` ke Liga Inggris

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – Sel, 29 Mar 2011 02.07 WIB

 

Metrotvnews.com, London: Striker veteran Belanda Ruud Van Nistelrooy (Ruudtje) diberitakan segera come back ke Liga Primer Inggris. Kabar itu datang dari Blackburn Rovers, Senin (28/3). Pelatih The Rovers, Steve Kean, nyata-nyatanya tertarik dengan permainan Ruudtje yang kembali meningkat di Hamburg SV.

“Ya, saya bisa memberi konfirmasi bahwa kami tertarik,” kata Kean, yang menggantikan pelatih yang dipecat Sam Allardyce Januari lalu.

Kemungkinan besar, keinginan itu bakal terwujud. Apalagi, Ruudtje, terang-terangan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Hamburg SV.

Van Nistelrooy memang striker luar biasa. Di masa keemasannya bersama Manchester United, titisan Marco Van Basten itu mencetak 150 gol dalam kurum lima musim. (Ant/**)

 

Gallas Perpanjang Kontrak Hingga 2013

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – 2 jam 1 menit lalu

 

Metrotvnews.com, London: Pemain belakang Tottenham Hotspurs William Gallas sepakat memperpanjang kontrak hingga 2013.

“Pihak Tottenham sangat gembira dengan kesepakatan baru tersebut,” kata Tottenham dalam pernyataannya, Selasa (29/3).

Lini belakang Tottenham semakin tangguh semenjak kedatangan Gallas. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemain kunci Tottenham pada kancah Liga Inggris dan Liga Champions Eropa musim ini. (Ant/**)

Hasil Lengkap La Liga

Klasemen Liga Utama Spanyol

Pencetak Gol Liga Spanyol

 

Mourinho Sempat Nyaris Melatih Inggris

Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – Sen, 28 Mar 2011 22.53 WIB

 

Metrotvnews.com, Paris: Arsitek Real Madrid Jose Mourinho mengku menolak tawaran untuk menjadi pelatih timnas Inggris. Tawaran itu datang sebelum posisi itu jatuh ke tangan Fabio Capello.

Dalam wawancara dengan harian olahraga L’Equipe, Senin (28/3), Mourinho mengatakan sempat berniat menggantikan posisi Steve McClaren sebagai pelatih Three Lions saat meninggalkan Chelsea. Tapi, dia mengurungkan niat karena yakin akan sangat bosan melatih tim sebuah negara.

“Saya tinggal beberapa jam untuk menandatangani kontrak untuk menjadi arsitek timnas Inggris. Namun, di detik-detik terakhir saya mulai merasa bahwa saya akan sangat bosan melatih timnas yang hanya berlaga satu bulan sekali. Saya merasa itu bukanlah yang saya inginkan,” papar Mourinho.

Mourinho sempat menganggur selama delapan bulan setelah dia meninggalkan posisinya di Chelsea pada September 2007. “Dua bulan pertama sungguh menyenangkan namun setelah itu sangat menyebalkan dan tidak enak.”

Mourinho yang kemudian menjadi arsitek Inter Milan dan mengantarkan klub itu meraih dua gelar Seri A, satu Piala Italia dan Liga Champions mengaku tidak menyesali keputusannya untuk menolak tawaran melatih timnas Inggris.

“Di detik terakhir saya memutuskan untuk tidak melatih timnas Inggris dan menunggu tawaran dari klub yang bagus yang menantang saya. Saat itulah Inter Milan datang,” kisah arsitek asal Portugal tersebut.(MI/RAS)

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s